Kredit Mobil Tanpa DP Bukan Lagi Mimpi!

Kredit Mobil Tanpa DP - Meski mobil masih menjadi kebutuhan sekunder, banyak orang yang memimpikan untuk memiliki kendaraan roda empat ini. Kenyamanan yang didapatkan dalam mengendarai mobil memang tidak bisa disetarakan dengan motor. Apalagi dengan iklim tropis seperti di Indonesia ini, saat musim hujan contohnya, banyak orang yang akan lebih memilih untuk berkendara menggunakan mobil ketimbang motor dengan alasan takut kehujanan. Dalam cuaca panaspun, kenyamanan yang diberikan mobil jauh sekali dengan kenyamanan yang diberikan dalam mengendarai motor.
Kredit Mobil Tanpa DP

Tak adil bila kita hanya membandingkannya dengan motor, coba saja lihat moda transportasi umum yang ada di Jakarta, masih sangat jauh dari kata layak. Dengan begitu, otomatis memiliki mobil adalah pilihan untuk sebagian orang untuk mengatasi persoalan-persoalan tersebut. Hanya saja untuk memiliki sebuah mobil masih terbilang mahal untuk kalangan menengah ke bawah. Sementara mobilitas masyarakat perkotaan yang sangat tinggi terus mendorong kita untuk bermimpi memilikinya.

Dengan tingginya harga mobil saat ini, kalian tak perlu khawatir sebab sudah banyak sekali lembaga yang menyediakan fasilitas kredit mobil untuk Anda yang tak mampu untuk membelinya secara tunai. Bahkan kalian bisa mendapatkan cicilan yang murah agar tidak memberatkan biaya hidup kalian setiap bulannya.

Nah, berikut adalah beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan cicilan mobil yang ringan.

1. Pilih Mobil

Hingga saat ini, ratusan bahkan ribuan jenis mobil telah hadir di pasaran. Banyak sekali model yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda, namun bagi Anda yang tidak memiliki cukup dana untuk membelinya secara tunai Anda juga harus mempertimbangkan jenis mobil yang akan Anda pilih. Sebab tidak semua mobil dapat dimiliki dengan cicilan dan uang muka (Down Payment) yang murah. Baiknya Anda sesuaikan budget bulanan dengan harga mobil yang ingin Anda miliki. Tidak perlu yang terlalu mewah atau fitur yang serba futuristik, yang penting adalah fungsi dari mobil itu sendiri. Untuk itu Anda bisa memilih jenis mobil keluarga dengan kondisi baik, otomatis cicilan Anda juga tidak akan begitu memberatkan.

2. Uang Muka (Down Payment)

Mungkin pernah terlintas di pikiran Anda, bisakah saya mendapatkan fasilitas kredit mobil dengan DP murah atau bahkan adakah fasilitas kredit mobil tanpa DP? Jawabannya adalah bisa. Namun tetap saja ada resiko yang akan Anda hadapi, yaitu cicilan yang memberatkan. Lebih baik membayar DP lebih besar agar mendapatkan nominal cicilan atau angsuran yang lebih ringan.

3. Pilih Tenor yang Tepat

Langkah selanjutnya adalah memilih tenor atau jangka waktu cicilan yang tepat. Anda bisa saja melunasi cicilan atau angsuran Anda dalam jangka waktu yang singkat misalnya 12 bulan atau 24 bulan, namun nominal angsuran yang harus Anda bayarkan juga akan lebih besar. Artinya semakin lama jangka waktu atau tenor yang Anda pilih maka otomatis akan juga mengurangi besaran nilai angsuran yang harus Anda bayarkan.

4. Alternatif Mobil Bekas

Selain fasilitas kredit mobil baru kini juga telah banyak lembaga keuangan yang menyediakan fasilitas kredit untuk mobil bekas. Jika setelah dihitung angsuran yang harus Anda bayarkan untuk mencicil mobil baru masih terlalu berat maka kredit mobil bekas bisa menjadi alternatif pilihan bagi Anda yang sangat ingin memiliki mobil. Sebab harga mobil dan kendaraan bermotor lainnya cenderung turun setiap tahunnya karena banyak model baru yang dikeluarkan. Namun, berhati-hatilah, pilihlah mobil bekas dengan kondisi mesin yang masih baik dan layak pakai agar tidak menjadi beban untuk biaya perawatan dan perbaikan di kemudian.

5. Asuransi Pilihan Sendiri

Biasanya lembaga pembiayaan kredit mobil akan membebani Anda dengan bunga dan asuransi juga administrasi yang sontak membuat angsuran yang harus Anda keluarkan menjadi lebih besar. Untuk itu ada baiknya jika Anda bisa memilih asuransi untuk mobil Anda sendiri, pilihlah asuransi dengan premi yang murah dan manfaat yang maksimal sehingga tidak memberatkan Anda di kemudian hari.

6. Negosiasi Potongan Harga

Layaknya berbelanja keperluan lainnya, sebuah kewajaran apabila Anda melakukan negosiasi dengan pihak pemberi kredit. Tidak perlu melakukan negosiasi yang sadis, Anda cukup menyesuaikan kemampuan keuangan Anda dan fitur-fitur yang dimiliki mobil tersebut.

7. Lakukan Perbandingan

Dan langkah terakhir yang perlu Anda lakukan adalah melakukan perbandingan ke sejumlah lembaga pembiayaan yang lainnya. Jika Anda mendapatkan harga yang lebih baik dari pihak lain, katakanlah sejujurnya agar mereka mau melunak dan menurunkan harga jualnya.

Dengan melakukan trik-trik di atas, dijamin memiliki mobil untuk kebutuhan Anda tidaklah lagi menjadi sekedar impian di siang bolong.
 
About - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top